Subscribe
Menyediakan Berbagai Macam Spare Parts Mobil dan Asesoris

Mobil tidak dipakai tapi ban kempes? ini penyebabnya.

honda odyssey absolute 2005 plat D bandung kota

Ada kalanya kita merasa keheranan apabila melihat ban mobil yang tiba-tiba kempes di pagi hari, padahal malamnya tidak apa-apa. Bahkan mungkin mobil tersebut tidak pernah dipakai, tapi kok bannya kempes, perkiraan kita tidak mungkin tertusuk paku atau kaca, karena tidak pernah dipakai.

Itulah justru yang kerap menyebabkan ban kempes, bukan berarti karena tidak dipakai ban Anda akan baik-baik saja, sebaliknya ban Anda bisa kempes. 

Ruang Ban Mobil Bengkel Kuningmas Auto Care

Ruang Ban Mobil Bengkel Kuningmas Auto Care

Bagusnya lakukan pengecekan rutin di bengkel kepercayaan anda, kami di Bengkel Mobil Kuningmas Auto Care Kota Kuningan bisa juga memeriksakan keadaan ban anda secara berkala setiap kali anda melakukan tune up rutin.

Pada tulisan kali ini kami menyajikan tulisan beberapa penyebab ban mobil anda bisa kempes. 

  1. Rendahnya temperatur ban
    Hal yang bisa memicu ban kempes karena lantai yang bersuhu udara dingin, menyebabkan ban Anda mengalami penyusutan terutama bagi Anda yang menggunakan ban dalam.

    Pada ban mobil yang tidak digunakan karena ditinggal di rumah, tetapi bannya tiba-tiba kempes, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, hal itu bisa terjadi karena perbedaan suhu yang terlalu dingin, ini biasanya terjadi didaerah pegunungan atau ruangan dengan suhu relatif rendah. Jika Anda menaruh mobil di atas lantai yang dingin, maka hal kemungkinan kempes bisa saja terjadi. Untuk mengatisipasinya, lantai bisa dialasi oleh keset atau lap sejenisnya.citybg.jpg

    Tetapi memang dengan dilapisi keset tersebut, belum bisa menjamin ban Anda tidak kempes dalam waktu yang lama, karena tidak ada bahan yang tidak bisa ditembus gas (dalam hal ini udara yang bermigrasi akibat perbedaan tekanan antara di dalam dan di luar). Semakin besar perbedaan tekanan, semakin cepat pula migrasi terjadi.

    Selain itu, ban dalam lebih berpori dibanding ban mobil, meskipun tidak ada ban dalam yang benar-benar kedap udara, namun bahan ban yang lebih murah, menjadikan lebih mudah mengalami kebocoran.sun.png

    Saat kendaraan akan melaju, suhu roda akan meningkat. Peningkatan akan semakin meningkat jika terjadi pada saat siang hari. Peningkatan tersebut juga diakibatkan karena roda yang menyerap panas saat terpapar sinar matahari.

    Gambaran singkatnya, jika suhu udara meningkat, roda pun semakin menggelembung, sebaliknya, jika suhu udara menurun, ban tersebut mengalami penyusutan. Semakin lama kendaraan tidak dipakai maka proses penyusutan semakin besar karena tidak ada energi yang diubah dari kinetik ke panas.

  2. Butiran pasir

    Selanjutnya bisa dibaca di http://blog.kuningmas-autocare.co.id/post/128572726845/penyebab-ban-mobil-kempes-dalam-waktu-lama

Mobil tidak dipakai tapi ban kempes? ini penyebabnya.

 

Incoming search terms Bengkel Mobil Kuningmas Auto Care:

Page 1 of 11

Leave a Reply

Tentang Kami

Kuningmas Auto Care adalah bengkel terlengkap untuk kendaraan anda, di Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Dapatkan spare part mobil dan aksesoris variasi, sarung jok, ban, accu, oli, audio, GPS, dan produk perawatan mobil, ditambah, berbagai pemeliharaan dan jasa instalasi lainnya.

 Jam Operasional 

Senin - Kamis : 7am - 5pm
Jumat : Libur
Sabtu - Minggu & Hari Libur Nasional : 7am - 5pm

 

Hubungi Kami

 Kuningmas Auto Care 

Jl. RE. Martadinata No. 18, Cijoho,

Kuningan - 45513, Jawa Barat, Indonesia

Email  : infokuningmas-autocare.co.id

Tel  Telepon Bengkel Mobil Kuningmas Auto Care : 0232-871398, Fax Faximile Bengkel Mobil Kuningmas Auto Care : 0232-873063

Call Center  : 081220019014

Facebook Account Kuningmas Auto Care  

 

Follow our Twitter

%d bloggers like this: