Subscribe
Menyediakan Berbagai Macam Spare Parts Mobil dan Asesoris

Mensukseskan Bisnis Bengkel Mobil Melalui Pemasaran Online

Logo Kuningmas Auto Care Bengkel Mobil

 Tim marketing merupakan ujung tombak suatu perusahaan dalam mendapatkan pelanggan baru. Mereka akan menjangkau Anda melalui berbagai macam cara, mulai dari pembicaraan telepon, pertemuan dengan appointment, hingga presentasi dari rumah ke rumah. Akan tetapi, dalam beberapa tahun belakangan, banyak salesperson yang mulai mengembangkan cara penjualan lain di luar metode sales konvensional ini (kami menyebutnya demikian). Salesperson bengkel mobil adalah salah satu contohnyaproduct-shot

Tingkat persaingan yang tinggi adalah salah satu penyebabnya. Persaingan ini tidak hanya terjadi antar bengkel mobil dalam meraih popularitas di pasaran, namun persaingan juga terjadi antar salesperson di dalam suatu perusahaan yang sama. Bahkan, bisa jadi suatu kantor cabang yang memiliki hingga 60 salesperson. Bayangkan jika di dalam suatu wilayah ada setidaknya tiga kantor cabang berbeda untuk satu perusahaan. Padahal, katakanlah, masing-masing dari mereka diminta untuk menjual minimal 60 layanan tiap bulan. Persaingan internal yang sangat kompetitif pasti terjadi, bukan?

Karena persaingan yang sangat tinggi ini, terkadang metode konvensional tidak sepenuhnya berhasil. Jika Anda berada di posisi para salesperson ini, Anda perlu mencari sesuatu yang unik untuk memenangkan persaingan. Hal inilah yang kemudian mendorong banyak salesperson menjajaki pilihan lain dalam meraih pelanggan. Salah satu cara yang cenderung dipilih adalah metode pemasaran onlineKMS setelah renovasi Juli 2014

Di Indonesia, pemasaran online memang sedang hangat dibicarakan dan diaplikasikan. Banyak orang, tidak hanya pelaku bisnis bengkel mobil saja, berlomba-lomba untuk menghadirkan bisnis mereka di internet dengan harapan akan mendapatkan hasil yang berlipat. Jika memiliki waktu luang, Anda dapat melihatnya sendiri di mesin pencari Google. Cobalah mencari suatu produk dengan kata kunci yang relevan dengan produk tersebut. Anda akan menemukan banyak sekali barang yang ditawarkan, semuanya ada di hadapan Anda dalam hitungan detik saja.

Segala sesuatunya, termasuk pencarian informasi dan pembayaran, bisa Anda lakukan di depan layar monitor tanpa harus keluar rumah.

Kemudahan seperti inilah yang dimanfaatkan dengan baik oleh para salesperson bisnis mobil (dan banyak pelaku usaha lain, tentu saja). Dengan pemasaran online, informasi mengenai produk bisa diakses oleh calon klien lebih mudah dan cepat, tanpa harus bertatap muka. Jika calon pelanggan sudah siap membeli, barulah mereka dapat diarahkan untuk bertatap muka dengan si salesperson dalam rangka persiapan surat-surat kendaraan dan penyelesaian akhir transaksi. Hal ini tentu hanya berlaku apabila suatu bisnis mengharuskan tatap muka untuk transaksi, seperti bisnis jual mobil ini. Namun, dalam banyak kesempatan lainnya, Anda dapat dengan mudah melakukan transaksi langsung dari website.

Langkah pertama yang perlu dipersiapkan untuk mulai menggunakan metode pemasaran online adalah, tentu saja, membuat website.  Banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan memiliki website sendiri, salah satunya adalah bisnis Anda akan dipandang lebih “resmi” oleh calon pelanggan, dibandingkan sekedar akun media sosial saja tanpa memiliki website.

Meskipun demikian, bukan berarti pemasaran online bisnis Anda tidak membutuhkan promosi di media sosial. Sinergi promosi melalui website dan media sosial tentu akan membawa dampak positif bagi website Anda.

Apabila Anda perhatikan, banyak salesperson perusahaan mobil membuat website mereka sendiri di luar website resmi perusahaan. Ini adalah salah satu cara dalam memenangkan persaingan dengan kompetitor, terutama dengan salesperson lain. Promosi jelas dapat dikemas lebih menarik menggunakan website. Selain itu, website dapat diakses 24 jam non stop, yang jelas akan memudahkan calon pelanggan dalam mengakses website Anda kapanpun mereka inginkan.

Di samping media sosial, para salesperson juga kerap menggunakan mesin pencari sebagai media promosi website mereka. Setidaknya ada dua cara yang banyak diaplikasikan: SEO dan Google Adwords. SEO adalah cara pemasaran online dengan optimasi website untuk meningkatkan peringkat hasil pencarian organik di mesin pencari. Sementara itu, Google Adwords adalah layanan beriklan untuk tampil sebagai hasil pencarian berbayar di mesin pencari Google. Logo Kuningmas Auto Care Bengkel Mobil

Metode pemasaran online yang diaplikasikan oleh salesperson bisnis bengkel mobil ini bisa dijadikan contoh untuk bisnis Anda. Artinya, Anda juga dapat mengikuti kesuksesan yang mereka raih di internet. Ingat rahasia suksesnya sebagai awalan: buatlah website yang baik terlebih dahulu.

Inovasi dan optimasi berkala adalah dua aspek utama apabila Anda ingin meraih kesuksesan dengan pemasaran online. Jika tidak dilakukan dengan baik, kampanye pemasaran online bisa jadi kurang menghasilkan untuk bisnis Anda. Tapi Anda tidak perlu khawatir, tim ahli pemasaran online Kuningmas Auto Care senantiasa siap membantu Anda!

 

Disadur dari :  http://niagaweb.co.id/

Incoming search terms Bengkel Mobil Kuningmas Auto Care:

Page 1 of 11

Leave a Reply

Tentang Kami

Kuningmas Auto Care adalah bengkel terlengkap untuk kendaraan anda, di Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Dapatkan spare part mobil dan aksesoris variasi, sarung jok, ban, accu, oli, audio, GPS, dan produk perawatan mobil, ditambah, berbagai pemeliharaan dan jasa instalasi lainnya.

 Jam Operasional 

Senin - Kamis : 7am - 5pm
Jumat : Libur
Sabtu - Minggu & Hari Libur Nasional : 7am - 5pm

 

Hubungi Kami

 Kuningmas Auto Care 

Jl. RE. Martadinata No. 18, Cijoho,

Kuningan - 45513, Jawa Barat, Indonesia

Email  : infokuningmas-autocare.co.id

Tel  Telepon Bengkel Mobil Kuningmas Auto Care : 0232-871398, Fax Faximile Bengkel Mobil Kuningmas Auto Care : 0232-873063

Call Center  : 081220019014

Facebook Account Kuningmas Auto Care  

 

Follow our Twitter

%d bloggers like this: